Megah, Ternyata Arsiteknya Sang Gubernur! Masjid Raya Al Jabbar Bandung Jadi Alternatif Lokasi Wisata Religi

- 30 Desember 2022, 20:57 WIB
Wabup Subang Agus Masykur Rosyadi hadiri peresmian Masjid Raya Al Jabbar Bandung yang dilakukan oleh Gubernur Jabar Kang Emil yang ternyata merupakan arsitek bangunan megah tersebut.
Wabup Subang Agus Masykur Rosyadi hadiri peresmian Masjid Raya Al Jabbar Bandung yang dilakukan oleh Gubernur Jabar Kang Emil yang ternyata merupakan arsitek bangunan megah tersebut. /ist/

BERITA SUBANG - Bangunan megah ini ternyata arsiteknya adalah sang Gubernur sendiri yang sekaligus sebagai orang yang meresmikan penggunaannya pertama kali.

Dia adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (biasa disapa Kang Emil) yang memang berlatar seorang arsitek profesional.

 

Bangunan megah tersebut adalah Masjid Raya Al Jabbar yang berada di kawasan Gedebage Bandung, baru saja diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Jum'at 30 Desember 2022.

 

Pada peresmian tersebut, Kang Emil didampingi Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan disaksikan oleh tamu yang hadir dari unsur Forkopimda Provinsi Jawa Barat, para kepala daerah se-Provinsi Jawa Barat, tokoh agama, ormas dan jamaah undangan lainnya. 

 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan Masjid Raya Al-Jabbar berlangsung sejak tahun 2017 yang kala itu beliau masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung sekaligus bertindak sebagai arsitek pembangunan masjid tersebut. 

 

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x