Renungan Harian katolik 9 Agustus 2022: Sifat Anak-anak

- 8 Agustus 2022, 21:11 WIB
Ilustrasi. Renungan Harian  Katolik
Ilustrasi. Renungan Harian Katolik /PEXELS/RODNAEproduction


BERITA SUBANG - Renungan Harian katolik 9 Agustus 2022 warna liturgi hijau, lengkap dengan Bacaan Pertama, Mazmur Tanggapan, Bacaan Injil, dan doa harian Katolik.

Bacaan Pertama pada Renungan Harian katolik 9 Agustus 2022 yaitu Yeh 2:8 - 3:4

Mazmur Tanggapan pada Renungan Harian katolik 9 Agustus 2022 yaitu Mzm 119: 14, 24, 72, 103, 111, 131

Bacaan Injil pada Renungan Harian katolik 9 Agustus 2022 yaitu Mat 18: 1-5, 10, 12-14

Berikut Renungan Harian katolik 9 Agustus 2022:

Baca Juga: Renungan Harian Katolik Minggu 7 Agustus 2022: Setia dan Tekun

Baca Juga: Kesbangpol Subang Bagikan 2.500 Bendera Merah Putih, Ahmad Sobari: Bangkitkan Cinta Tanah Air dan Nasionalisme

Pada renungan harian Katolik hari ini, injil mengharapkan kita untuk mempertimbangkan sifat anak anak, bukan sifat kekanak-kanankan dalam hidup sebagai orang beriman.

Dalam Kerajaan surga, anak-anak sangat diutamakan. Bagi Yesus, anak-anak adalah model kekudusan dan kerendahan hati yang harus dihargai, dihormati, dan dilindungi. Bahkan Yesus sendiri merendahkan diriNya untuk masuk ke dalam dunia ini sebagai seorang anak kecil.

"Jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Surga" (Mat 18:3).

Anak-anak kecil terlihat menerima tanpa syarat, tersenyum tanpa alasan, mengampuni dan melupakan dengan mudah dan menaruh kepercayaan tanpa mencoba mengetesnya lebih dulu. Mereka menerima apa yang dikatakan orang-orang dewasa dengan mudah.

Kitab suci menempatkan kehormatan bagi anak-anak kecil dalam Kerajaan Allah. Yesaya menggambarkan firdaus adalah sebauah tempat di mana seorang anak kecil akan bermain-main dekat liang ular tedung, tanpa dilukai, malah memiliki kuasa atas hewan atau binatang yang kejam seperti serigala, macan tutul, dsb (lihat pada Yes 11: 6-9).

Hari ini kita diharapkan  untuk mempertimbangkan sifat anak-anak pada diri kita sendiri dalam hidup sebagai orang beriman. Bukan kekanak-kanakan.

Doa Renungan Harian Katolik hari ini

Allah Bapa sumber kasih setia, kiranya bukalah hati kami agar pantas menerima KerajaanMu. Kami mohon, berilah kedamaian yang sudah Kau janjikan kepada siapapun, yang mau mendengarkan Yesus Kristus.

Sebab Dialah Tuhan, Pengantara kami, yang bersama dengan Dikau dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah sepanjang masa. Amin.

Demikianlah renungan harian Katolik, Selasa 9 Agustus 2022.

Dapatkan berita terkini, informasi terbaru dan kabar terkini dari BeritaSubang.com melalui Google News.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x