Renungan Harian Katolik Minggu 7 Agustus 2022: Setia dan Tekun

- 7 Agustus 2022, 03:05 WIB
Renungan Harian Katolik Minggu /Ilustrasi dari Stephen Radford/Unsplash
Renungan Harian Katolik Minggu /Ilustrasi dari Stephen Radford/Unsplash /


BERITA SUBANG - Renungan Harian Katolik Minggu 7 Agustus 2022, warna liturgi hijau. Lengkap dengan Bacaan pertama, Mazmur Tanggapan, Bacaan Injil dan doa harian Katolik.

Bacaan pertama pada Renungan Harian Katolik Minggu 7 Agustus 2022 yaitu Keb 18: 6-9

Mazmur Tanggapan pada Renungan Harian Katolik Minggu 7 Agustus 2022 yaitu Mzm 33: 1,12, 18-19, 20,22

Bacaan Injil pada Renungan Harian Katolik Minggu 7 Agustus 2022 yaitu Luk 12:32-48

Berikut rangkuman Renungan Harian Katolik Minggu 7 Agustus 2022:

Ada harta yang tak ada habisnya di surga sehingga tidak ada pencuri yang dapat mencapai atau ngengat yang menghancurkan.

Baca Juga: Calon Taruna Akpol perwakilan NTT Diduga Titipan dari Luar Daerah

Baca Juga: Pendiri Perkantas Mangapul Sagala Meninggal Dunia, Berikut Profil dan Biodata

Banyak orang merasa hidup mereka tidak memiliki makna. Mereka kecewa kepada Tuhan yang mereka imani. Mereka memilih jalan sendiri tanpa bantuan Tuhan.

Situasi ini menunjukkan bahwa orang kurang bertekun dalam imannya akan Tuhan. Tuhan menuntut ketekunan dan setia kepadaNya. Tuhan igin agar orang beriman dan tetap bertahan dalam imannya.

Iman yang tak mudah luntur oleh berbagai tantangan dan godaan. Iman menjadi dasar pemgharapan akan sesuatu yang tidak kita lihat dan iman itu timbul dari kesaksian tentang kebenaran.

Karena yang memberikan kesaksian itu pertama-tama adalah Allah sendiri melaui Kristus dan para rasulNya, maka kita mempunyai alasan kuat untuk percaya.

Sebab jika kesaksian diberikan oleh manusia, maka kita tidak dapat yakin akan kebenaran sepenuhnya. Namun jika Allah sendiri yang memberikan kesaksian itu, maka kita akan yakin dengan kebenarannya.

Tak heran iman berhubungan dengan ketaatan. Di Alkitab Rasul Paulus mengajarkan tentang keduanya sekaligus, yaitu "ketaatan iman".

Baca Juga: Kejagung Garap Kepala Keuangan Tersangka Surya Darmadi Di Korupsi Lahan Sawit Duta Palma Rp 78 T

Baca Juga: Kisah di Balik Lagu ‘Aku Ikut Yesus’ Karangan Mangapul Sagala

Orang benar akan hidup oleh iman (Rom 1:17), Iman yang bekerja oleh kasih (Gal 5:6). Orang beriman mesti selalu setia mengembangkan imannya kepada Tuhan.

Orang beriman selalu menemukan cara-cara yang terbaik untuk menumbuhkembangkan imannya. Untuk itu dibutuhkan kesetiaan dan ketekunan dalam berproses menghidupi iman akan Tuhan.

Doa renungan harian Katolik hari ini:

Allah Bapa pencipta alam semesta dan segala yang hidup, Engkau membangun KotaMu di tengah-tengah kami. Penuhilah kami dengan semangat kegiatan untuk membangun dunia baru, yang Kau percayakan kepada kami.

Semoga kami siap sedia bila saatnya tiba Engkau menyempurnakan segalanya dengan cinta kasihMu. Dengan perantaraan Yesus Kristus, PutraMu, Tuhan kami yang hidup dan berkuasa bersama Engkau dan Roh Kudus, Allah, kinidan sepanjang masa. Amin.

Demikian renungan harian Katolik 7 Agustus 2022. Selamat hari Minggu.

Dapatkan berita terkini, informasi terbaru dan kabar terkini dari BeritaSubang.com melalui Google News.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x