Renungan Harian Katolik 30 Juli 2022: Mendengar Suara Hati

- 30 Juli 2022, 05:06 WIB
Ilustrasi. Renungan Harian  Katolik
Ilustrasi. Renungan Harian Katolik /PEXELS/RODNAEproduction


BERITA SUBANG - Renungan Harian Katolik 30 Juli 2022. Warna liturgi hijau.

Bacaan pertama pada Renungan Harian Katolik 30 Juli 2022 terambil dari  Yer 26: 11-16, 24

MazmurTanggapan pada Renungan Harian Katolik 30 Juli 2022 terambil dari Mzm 69: 15-16, 30-31, 33-34

Bacaan Injil pada Renungan Harian Katolik 30 Juli 2022 yaitu Mat 14: 1-12

Berikut Renungan Harian Katolik 30 Juli 2022:

Yohanes pembaptis adalah pribadi yang kuat dalam hal keutamaan. Ia tidak takut berkonfrontasi dengan penguasa yang memang mempunyai kesalahan-kesalahan.

Baca Juga: Renungan Harian Katolik 29 Juli 2022: St Marta

Herodes memerintahkan orang-orangnya untuk menangkap dan memenjarakan  Yohanes pembaptis dengan alasan ia hidup dalam perzinahan. Namun Herodes takut karena banyak orang menyukai Yohanes pembaptis dan memandangnya sebagai seorang nabi.

Akhirnya Herodes membunuh Yohanes pembaptis karena kebenaran. Herodes tidak mendengar suara hatinya dengan baik, dia lebih mendengar suara anak dan istrinya.

Kata-kata yang lebih menyakitkan daripada sebilah pisau tajam yang mematikan. Kata-kata kasar, menyakitkan, sikap arogan akan melukai, membelenggu seseorang dan membuatnya tidak bertumbuh menjadi pribadi yang baik.

Hari ini Injil mengajak kita untuk menjadi pribadi yang hening dalam mendengar suara hati, agar sikap, kata dan perbuatan kita tidak bertentangan dengan cinta kasih.

Kita sadar bahwa manusia itu lemah, namun kita tidak boleh berputus asa. Kita kuat dengan kekuatan Kristus dan kuat kuasa Roh Kudus.

Doa Renungan Harian Katolik Hari Ini

Tuhan Allah kami, kuatkanlah kepercayaan kami, bahwa Engkau tidak meninggalkan dunia ini, namun tetap mengasihi dan memeliharanya.

Kami berharap pada kebahagiaan kekal di sisi-Mu, Kuatkan tekat dan dedikasi kami untuk membangun dunia yang sekarang hingga menjadi tempat tinggal yang lebih layak sebagai pendahuluan kebahagiaan yang kami nanti-nantikan dalam Kristus Yesus Tuhan kami. Amin.

Demikian Renungan Harian Katolik 30 Juli 2022.

Dapatkan berita terkini, informasi terbaru dan kabar terkini dari BeritaSubang.com melalui Google News.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x