Renungan Harian Katolik 18 Juli 2022: Tanda yang Jelas

- 17 Juli 2022, 20:59 WIB
Ilustrasi. Renungan Harian Katolik Hari Ini
Ilustrasi. Renungan Harian Katolik Hari Ini /Unsplash/Patrick Fore/


BERITA SUBANG - Renungan Harian Katolik 18 Juli 2022 Lengkap dengan Bacaan Pertama, Mazmur Tanggapan, Bacaan Injil dan doa harian.

Bacaan Pertama pada Renungan Harian Katolik 18 Juli 2022 yaitu Mi. 6:1-4,6-8

Mazmur Tanggapan pada Renungan Harian Katolik 18 Juli 2022 adalah Mzm. 50:5-6,8-9,16bc-17,21,23

Bacaan Injil di Renungan Harian Katolik 18 Juli 2022 adalah Mat. 12:38-42

Baca Juga: Renungan Harian Katolik Minggu 17 Juli 2022: Menerima KehadiranMu

Berikut Renungan Harian Katolik 18 Juli 2022:

Kita akan yakin akan sesuatu apabila ada tanda jelas yang menyertainya. Tanda yang jelas itu akan memudahkan orang untuk menuju arah atau mengikuti tanda yang tampak.

Dalam beriman, tak jarang kita juga masih sering menuntut adanya sebuah tanda pada Tuhan. Jika belum ada tanda yang jelas nyata, kita belum percaya sepenuhnya.

Kadangkala dalam kehidupan praktis, kita tidak percaya sepenuhnya bahwa Tuhan senantiasa hadir dalam hidup kita. Kita kurang percaya karena kehadiran-Nya tidak selalu dalam bentuk jelas manusia seperti kita. Sadar atau tidak, sering kali kita juga menuntut tanda yang masuk dalam logika pikiran kita.

Hari ini Yesus menjelaskan tanda paling besar yang sudah ada, yakni diri-Nya sendiri. Hanya saja itu tidak terlihat oleh para murid-Nya. Banyak dari orang-orang yang mengikuti Yesus berharap melihat kehebatan-kehebatan Yesus yang dikatakan sebagai Mesias.

Baca Juga: Prabowo Cari Bibit Sepakbola Pada Turnamen Nusantara Open 2022, PSLS Lhokseumawe Cetak 3 Gol Vs BJA

Yesus masuk ke kedalam perjalanan iman umat Israel. Tanda kehadiran yang ilahi bukan dengan decak kagum dan kehebatan luar biasa, namun seperti hikmat Salomo dan ketaatan Yunus. Suara kenabiannya membawa orang pada sikap pertobatan dan kembali kejalan yang benar.

Demikian dengan Yesus, Sang Mesias. Ia mengajak semua orang untuk mempunyai sikap bijaksana dan suara kenabian yang mempertobatkan. Kehadirannya membuat orang menjadi damai dan hidupnya menjadi lebih baik. Itulah tanda nyata hadirnya Sang Mesias.

Kehadiran-Nya yang samar-samar, kita jadikan semakin jelas dalam diri kita. Suara kenabian dan sikap kebijaksanaan dalam diri kita menjadi saluran tanda Tuhan yang hadir.

Mari kita mohon rahmat Tuhan, agar saat ini kita bukan lagi menuntut tanda ilahi, tetapi menjadi bagian dari perwujudan tanda itu. Hidup kita sudah menjadi tanda jelas akan kehadiran yang ilahi.

Doa Renungan Harian Katolik Hari Ini

Ya Yesus, terimakasih atas hari baru yang Kaupercayakan padaku. Bantulah aku pada hari ini, untuk melaksanakan segala karya yang akan kukerjakan pada hari ini.

Ya Yesus, terimakasih untuk segala berkat dan karunia yang Kaulimpahkan dalam hidupku.

Semoga segala kemampuanku dapat berguna bagi kemuliaan nama-Mu dan berguna bagi pelayananku kepada sesama. Amin.

Demikian renungan harian Katolik hari ini.***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x