Renungan Harian Katolik 14 Mei 2022: Tugas Seorang Rasul

- 13 Mei 2022, 18:15 WIB
Renungan Harian Katolik Hari ini
Renungan Harian Katolik Hari ini /Pixabay/Tama66.



BERITA SUBANG - Renungan Harian Katolik 14 Mei 2022 lengkap dengan Bacaan Pertama, Mazmur Tanggapan dan bacaan Injil.

Renungan Harian Katolik 14 Mei 2022 Bacaan Pertama terambil dari Kisah Para Rasul 1:15-17.20-26, Mazmur Tanggapan termbil dari Mzm 113:1-2.3-4.5-6.7-8 dan bacaan Injil terambil dari Yohanes 15:9-17.

Berikut Renungan Harian Katolik 14 Mei 2022:

Baca Juga: Renungan Harian Katolik 13 Mei 2022: Hidup Adalah Pilihan

Kisah Para Rasul menceritakan tentang proses pemilihan Matias sebagai Rasul sepeninggalan Yudas Iskariot yang mengkhianati Yesus.

Meskipun pemilihan itu tampak amat sederhana, yaitu hanya dengan membuang undi, namun dalam doa yang mendahului pengundian itu mereka yakin penuh akan campur tangan Tuhan sendiri dalam memilih rasul-Nya.

Tugas seorang rasul tidak lain daripada melanjutkan karya keselamatan Yesus Kristus melalui kesaksiannya akan Sabda, Karya dan Kebangkitan Yesus Kristus.

Tugas ini tampaknya ringan, namun penuh tantangan dan pengorbanan salib sebab tidak semua orang dengan mudah menerima kesaksian bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamat. Tantangan itu bahkan akan terjadi hingga akhir zaman.

Baca Juga: Cek Bansos Kemensos, BPNT Mei 2022 Sudah Cair Rp600 Ribu

Iman, cinta dan persahabatan dengan Yesus Kristus mengikat seorang rasul untuk menjalankan tugasnya sampai akhir.

Ia tak pernah takut terhadap apa pun yang terjadi karena percaya Yesus tak akan pernah meninggalkannya. Komitmen seperti ini telah menjadi kekuatan dan harapan baginya untuk bersaksi ke mana pun diutus.

Cinta kasih Kristus mengobarkan semangatnya. Walau sebagai manusia lemah seorang rasul juga sadar ia tidak memiliki apa-apa untuk menjalankan tugas ini, namun ia percaya bawa Tuhan yang memilih, Tuhan akan memperlengkapi dia dengan segala daya dan kuasa dari surga.

Tuhan turut bekerja dan menyertai dia selamanya, seperti janji Yesus sendiri: “Apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.”

Doa Renungan Harian Katolik 14 Mei 2022

Allah Bapa sumber pengharapan, Engkau telah mengikat perjanjian dengan semua orang melalui Yesus yang terurapi. Semoga kami selalu berpegang teguh pada Dia dan berkembang menjadi umat yang patuh setia. Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama Dikau, dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Demikian Renungan Harian Katolik 14 Mei 2022.***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x