Renungan Harian Katolik 13 Mei 2022: Hidup Adalah Pilihan

- 12 Mei 2022, 21:32 WIB
Renungan Harian Katolik Hari Ini
Renungan Harian Katolik Hari Ini /freepik/jcomp



BERITA SUBANG - Renungan Harian Katolik 13 Mei 2022. Lengkap dengan Bacaan Pertama, Mazmur Tanggapan dan Bacaan Injil.
 
Renungan Harian Katolik Hari ini Bacaan Pertama termbil dari Kisah Para Rasul 13:26-33, Mazmur Tanggapan terambil dari Mzm 2:6-7.8-9.10-11 dan bacaan Injil terambil dari Yohanes 14:1-6.

Berikut Renungan Harian Katolik 13 Mei 2022:

Baca Juga: Renungan Harian Katolik 12 Mei 2022: Rencana Keselamatan Allah

Hidup adalah pilihan, dan biasanya ada banyak pilihan dihadapkan atau disediakan bagi kita. Kita bisa menjadi apa saja, tergantung pilihan kita.

Demikian juga dalam kehidupan iman, ada begitu banyak agama, ada begitu banyak jalan untuk sampai kepada Tuhan. Ada begitu banyak ajaran, aliran, dan nabi yang semuanya menuntun manusia kepada Tuhan.

Sebagai orang yang memilih Katolik sebagai agama kita, berarti kita memilih Kristus sebagai jalan, kebenaran dan kehidupan kita untuk sampai kepada Allah Bapa.

Yesus sendiri telah bersabda ”Akulah jalan, kebenaran dan hidup. Tidak seorang pun dapat datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku”.

Baca Juga: Resep Kue Ketawa Atau Onde-onde Ketawa yang Gurih dan Renyah

Kita memilih Yesus sebagai jalan, kebenaran, dan hidup kita. Ia akan menyediakan tempat bagi kita di rumah Bapa, dalam kerajaan Surga.

Kita tidak perlu takut dan gelisah karena Kristus sendiri telah memberikan jaminannya bahwa di rumah Bapa ada begitu banyak tempat untuk kita.

Yang diminta dari kita para pengikut Kristus adalah supaya kita tetap beribadah kepada-Nya dengan takwa, bertindak bijaksana, dan selalu mendengarkan ajaran-Nya, maka kehidupan kekal akan dianugerahkan kepada kita.

Doa Renungan Harian Katolik Hari Ini

Allah Bapa sumber pengharapan, Engkau telah mengikat perjanjian dengan semua orang melalui Yesus yang terurapi. Semoga kami selalu berpegang teguh pada Dia dan berkembang menjadi umat yang patuh setia. Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama Dikau, dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Demikian Renungan Harian Katolik 13 Mei 2022.***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x