Renungan Harian Kristen 11 Mei 2022: Berlari Lebih Cepat

- 11 Mei 2022, 04:09 WIB
Ilustrasi Kristen memuji memuliakan Tuhan/foto: pixabay
Ilustrasi Kristen memuji memuliakan Tuhan/foto: pixabay /


BERITA SUBANG - Renungan Harian Kristen 11 Mei 2022 berjudul 'Berlari Lebih Cepat'.

Renungan Harian Kristen 11 Mei 2022 terambil dari MAZMUR 5

TUHAN, pada waktu pagi Engkau mendengar seruanku, pada waktu pagi aku mengatur persembahan bagi-Mu, dan aku menunggu-nunggu. (Mazmur 5:4)

Berikut Renungan Harian Kristen 11 Mei 2022:

Baca Juga: Renungan Harian Kristen 10 Mei 2022: Menghormati Orang Tua

Kijang-kijang Afrika biasanya terbangun ketika matahari mulai menampakkan sinarnya.

Itu juga menjadi penanda bahwa mereka harus berlari lebih cepat dari singa-singa. Jika mereka tidak melakukannya, mereka akan terbunuh.

Hal yang sama dilakukan oleh para singa. Ketika matahari mulai menampakkan sinarnya, mereka harus berlari lebih cepat dari seekor kijang kecil yang paling lamban atau mereka akan mati kelaparan.

Tak peduli apakah mereka adalah singa atau kijang kecil, saat matahari terbit, lebih baik bagi mereka untuk cepat berlari.

Secara rohani, apa yang dilakukan kijang dan singa itu mengingatkan bahwa kita terlibat dalam peperangan rohani setiap hari.

Firman Tuhan pada hari ini menyatakan bagaimana Daud mengungkapkan betapa ia membutuhkan pertolongan Allah.

Baca Juga: Cek Bansos Kemensos, BPNT Mei 2022 Sudah Cair Rp600 Ribu

Ia datang ke hadirat Tuhan pagi-pagi sekali, untuk mencari tuntunan dan perlindungan-Nya. Daud sadar sepenuhnya bahwa hanya penyertaan dan kekuatan Tuhanlah yang mampu memberinya kemenangan dalam peperangan rohani setiap hari.

Dalam sebuah khotbahnya, Charles Spurgeon pernah berkata, "Jika kita tidak mencari Tuhan, maka Iblislah yang akan mencari kita."

Dengan pemahaman ini, tentu kita tidak akan menunggu sampai diserang oleh Iblis, baru kemudian memikirkan strategi untuk lari dari musuh jiwa kita itu.

Ketika matahari mulai menunjukkan sinarnya, kiranya di saat yang sama kita terbangun, mengatur persembahan di hadapan Tuhan dan menanti-nantikan kekuatan-Nya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x