11 Tempat Horor dan Berbahaya Jika Dijunjungi di Dunia, Mulai dari Chernobyl, Snake Island dan Niihau di Hawai

- 12 November 2022, 17:34 WIB
Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl.
Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl. /Nirs.org/

BERITA SUBANG - Ingin tahu tempat-tempat seram, berbahaya yang ada di dunia? Simak 11 tempat berbahaya yang menyisakan kisah horor akibat sebuah malapetaka terjadi di tempat tersebut. 

Ada juga tempat-tempat yang memang diatur oleh pemerintah sebagai tempat aman, dilindungi oleh peraturan, atau tempat bersejarah yang merupakan bekas menangani penyakit manusia.

Tempat di bawah ini dilarang dikunjungi karena berbagai peraturan keselamatan, ilmiah, atau pemerintah, namun tentunya bikin penasaran apa saja.

Penasaran tempat terlarang di dunia apa saja? Berikut daftarnya.

1. Sarkofagus Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl

Sarkofagus Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Chernobyl dibangun ketika bencana PLTN Chernobyl tahun 1986.

Gedung reaktor nuklir nomor empat dunia ini ditutupi struktur baja dan beton raksasa. Kawasan tersebut terlarang bagi siapapun yang berniat mengunjunginya.

2. Kawasan instagenik di Harrogate, Yorkshire Utara

Di dekat kawasan Harrogate, Yorkshire Utara, sebuah county di Inggris terdapat sebuah tempat misterius yang tak boleh dikunjungi oleh umat manusia.

Tempat ini kabarnya menjadi tempat para Angkatan Udara Kerajaan Menwith Hill, Inggris.

Royal Air Force (RAF) Menwith Hill ini terlihat sangat indah dengan beberapa bangunan yang instagenik di atas tanah lapang yang indah untuk diabadikan.

Namun karena menjadi salah satu tempat kegiatan militer, stasiun pemantau elektronik terbesar di dunia, stasiun peringatan pencegat dan rudal komunikasi, akhirnya tempat ini menjadi tempat yang tak boleh dikunjungi di dunia.

3. Snake Island atau lebih dikenal Pulau Ular di Brasil

Terletak di lepas pantai Brasil, Pulau Ular merupakan sebuah pulau kecil yang dihuni oleh sekitar 4.000 ular paling mematikan di planet ini.

Risiko gigitan ular ini sangat tinggi, sehingga Pemerintah Brasil memutuskan untuk melarang para pengunjung untuk mengunjungi pulau ini.

Meskipun saat ini teknologi sudah maju, namun pemerintah belum berminat untuk mengubah pulau dengan nama asli Ilha da Queimada Grande ini menjadi pulau berpenghuni.

Jadi, hingga saat ini pulau ini masih kosong tanpa penghuni.

4. Niihau di Hawaii

Hawaii terkenal dengan pantainya yang eksotis di hampir semua bagian kepulauan tersebut.

Diketahui ada sebuah pulau terlarang yang diberi nama Niihau. Tahun 1864, pulau ini dibeli Elizabeth Sinclair dari Raja Kamehameha V.

Tempat itu hingga saat ini dimiliki keturunannya  yakni Bruce dan Keith Robinson. Ketika wabah polio melanda tahun 1952, orang-orang tanpa sertifikat dokter dilarang masuk dan dikarantina dua pekan.

Sampai sekarang pulau ini masih terlarang.

Pulau ini menjadi tempat karantina bagi orang dengan penyakit berbahaya. Dulunya ada wabah demam tifoid yang melanda.

Selain itu di pulau ini tahun 1904, sebuah kapal uap bernama General Slocum terbakar dan tenggelam di perairannya.

Seribuan mayat tersapu ke bibir pantai pulau ini. Sejak tahun 1963, pulau ini tak lagi berpenghuni.Kota Mezhgorye yang misterius dan tertutup.

6. Kota Mezhgorye yang misterius dan tertutup

Selain itu ada juga kota tertutup di Rusia. Tepatnya di Republik Bashkortostan di Pegunungan Ural Selatan dekat Gunung Yamantau.

Kota ini disebut rahasia. Soalnya ada proyek rahasia yang kabarnya dibangun di

7. Gunung Yamantau.

Gunung ini disebut Gunung Setan karena diduga proyek yang dinamai “Dead Hand” nuclear retaliatory command, serta sistem kendali untuk peluru kendali strategis.

Para pejabat Rusia sendiri mengatakan, jika ini adalah bunker tempat menyimpan berbagai hal penting dan tempat persembunyian jika terjadi sesuatu.

8. Benteng Bhangarh

Di India ada negara bagian bernama Rajasthan. Pada abad ke-17, dibangun sebuah benteng bernama Bhangarh. Sebenarnya benteng ini dijadikan objek wisata.

Tapi hanya untuk siang hari. Kalau malam hari dilarang masuk. Hal tersebut dikarenakan cerita mistis yang dipercaya orang-orang sekitar.

Sering terdengar suara-suara aneh di malam hari yang dipercaya bersumber dari orang-orang yang hilang. Konon benteng ini dikutuk penyihir hitam bernama Singhiya.

9. Pravcicka Brana

Jika kamu pernah nonton The Chronicles of Narnia: The Lion kamu tentu tahu lokasi bernama Taman nasional Swiss Bohemian Ceko. Terutama lengkungan Pravcicka Brana.

Itu dijadikan landmark terkenal di negara Eropa Timur ini. Tapi jangan harap bisa masuk ke busur batu Pravcicka Brana, soalnya hal itu untuk menjaga kelestarian tempat tersebut

10. Svalbard Global Seed Vault

Svalbard Global Seed Vault terletak sekitar 1.3000 kilometer dari Kutub Utara. Bukan tempat yang mudah dijangkau.

Itu adalah tempat berbentuk brankas yang menyimpan berbagai benih tanaman. Benih ini digunakan jika suatu saat terjadi bencana yang tragis.

Dibutuhkan cadangan tanaman. Dikhawatirkan benih-benih itu akan rusak jika dibuka untuk umum.

11. Penyimpanan Bullion Amerika Serikat, Kentucky

Ini adalah salah satu tempat paling aman di dunia. Lemari besi yang dijaga di instalasi Angkatan Darat Amerika Serikat di Fort Knox ini memiliki berton-ton emas batangan dan sejumlah dokumen sejarah penting.

Bangunan itu tetap dilindungi oleh penjaga bersenjata lengkap sepanjang waktu dan dinding granit setebal empat kaki.

Itulah sebelas  tempat terlarang yang tidak bisa dikunjungi oleh orang, jadi buat kamu yang tetap keukeuh ingin berkunjung ke sana sebaiknya berpikir sekali lagi.

Baca berita terkini lainnya melalui Google News.

***

 

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x