Brother Andrew, Evangelis ‘Penyelundup’ Alkitab ke Negara Komunis, Tutup Usia

- 29 September 2022, 09:54 WIB
Brother Andrew, Evangelis ‘Penyelundup’ Alkitab ke Negara Komunis, Tutup Usia
Brother Andrew, Evangelis ‘Penyelundup’ Alkitab ke Negara Komunis, Tutup Usia /

BERITA SUBANG - Evangelis terkenal dunia Andrew van der Bijl atau yang dikenal sebagai Brother Andrew meninggal dalam usia 94 tahun pada Selasa, 28 September 2022.

Brother Andrew yang juga pendiri Open Doors USA, dikenang oleh orang Kristen di seluruh dunia sebagai sosok militan yang berani Alkitab ke negara-negara komunis,.

Kabar meninggalnya Brother Andrew pertama kali diberitakan oleh Dagblad Belanda, seorang juru bicara Open Doors mengkonfirmasi kematiaannya melalui surat kabar tersebut.

Baca Juga: Penginjil Dunia David Yonggi Cho Meninggal Dunia, Buku “Dimensi keempat” jadi Legacy

 “Brother Andrew adalah petualang utama dan pengambil risiko terbesar. Dia paling terkenal, karena dengan berani mempertaruhkan nyawanya untuk menyelundupkan Alkitab di balik Tirai Besi pada puncak Perang Dingin,” tulis situs web Open Doors USA

Menurut Christianity Today, pada saat kematiannya, lembaga yang didirikan Brother Andrew membantu orang Kristen di lebih dari 60 negara.

Open Doors mendistribusikan 300.000 Alkitab dan 1,5 juta buka Kristen, materi pelatihan, dan manual pemuridan setiap tahun.

Baca Juga: Keberpihakan Pendeta Gilbert Lumoindong pada Ferdy Sambo Dikecam Umat

Kelompok ini juga memberikan bantuan, pertolongan, pengembangan masyarakat, konseling trauma, sambil mengadvokasi orang-orang Kristen yang teraniaya di seluruh dunia.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x