15 Tusukan Bikin Salman Rushdie Ambruk, Kepala Novelis Ayat-ayat Setan Dihargai Rp44 Miliar

- 13 Agustus 2022, 06:28 WIB
15 Tusukan Bikin Salman Rushdie Ambruk, Kepala Dihargai Rp44 Miliar
15 Tusukan Bikin Salman Rushdie Ambruk, Kepala Dihargai Rp44 Miliar /Indianpost

BERITA SUBANG- Polisi negara bagian New York mengatakan, Salman Rushdie menderita sejumlah luka tusuk di leher ketika dia diserang di atas panggung pada Jumat 12 Agustus 2022.

Polisi hingga kini belum mengetahui kondisi penulis Inggris itu yang diduga mengalami 10 hingga 15 kali tusukan, namun pelaku penusukan telah ditahan.

"Seorang tersangka laki-laki berlari ke atas panggung dan menyerang Salman Rushdie dan seorang pewawancara. Salman Rushdie menderita luka tusuk di leher, dan diangkut dengan helikopter ke rumah sakit daerah. Kondisinya belum diketahui," kata polisi dalam sebuah pernyataan.

 Baca Juga: Penulis Novel Ayat-ayat Setan Salman Rushdie Ditikam Saat Beri Kuliah New York

Baca Juga: Cek Fakta, Kominfo Gagal Berantas Kode 303 Judi Online Karena Ada Geng Coklat

Rekaman video yang diposting di media sosial menunjukkan orang-orang bergegas membantunya setelah dia diserang di acara di wilayah Chautauqua, dengan polisi mengkonfirmasi penusukan sambil menolak untuk segera mengidentifikasi korban.

"Peristiwa paling mengerikan baru saja terjadi di #chautauquainstitution - Salman Rushdie diserang di atas panggung di #chq2022. Amfiteater dievakuasi," kata seorang saksi di media sosial.

Kantor Sheriff Kabupaten Chautauqua mengatakan "kami dapat mengkonfirmasi ada penikaman," tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

 Baca Juga: Boris Johnson Kecam Pelaku Penikaman Sastrawan Iran Salman Rushdie

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x