Tim Muhibah Angklung Mengguncang New York Melalui Penampilan di The Smithsonian, Museum Terbesar di Dunia

- 12 Juli 2022, 08:59 WIB
Tim Muhibah Angklung menggelar pertunjukan di salah satu komplek museum terbesar di dunia
Tim Muhibah Angklung menggelar pertunjukan di salah satu komplek museum terbesar di dunia /Dok. Tim Muhibah Angklung/

BERITA SUBANG - Tim Muhibah Angklung —sebuah tim angklung dari Bandung, Jawa Barat— kembali menghebohkan publik di Amerika Serikat melalui penampilan memukau di Times Square, New York.

Pada Jumat, 8 Juli 2022, sore hari waktu Amerika Serikat, atau Sabtu pagi, 9 Juli 2022 Waktu Indonesia Barat, Tim Muhibah Angklung menggelar pertunjukan di salah satu komplek museum terbesar bukan hanya di Amerika tapi juga di dunia.

Di bulan Juli ini, Tim Muhibah Angklung memang sedang melaksanakan misi budaya ke Amerika Serikat.

Rencananya mereka akan melakukan misi budaya selama satu bulan penuh dengan tujuan untuk mempromosikan alat musik angklung dan warisan tradisional budaya Indonesia lainnya kepada masyarakat Amerika Serikat.

Pada kesempatan Jumat lalu, Tim Muhibah Angklung diberikan suatu kesempatan untuk tampil di The Smithsonian.

Baca Juga: Muhibah Angklung Team Performs at the Smithsonian in Washington D.C., United States on a Cultural Mission

"Ini tempat yang sangat prestisius, antriannya bisa satu sampai dua tahun untuk bisa tampil di Smithsonian," ungkap Prof. Popy Rufaidah, Atase Pendidikan dan Kebudayaan pada Kedutaan Besar RI di Washington DC.

Ketua Tim Muhibah Angklung Maulana M. Syuhada mengatakan, tim yang ia pimpin tidak hanya tampil di Smithsonian saja, namun juga melakukan misi budaya dari ujung Timur sampai ke Barat Amerika.

Kordinasi dengan KBRI Washington, D.C. melalui Atase Pendidikan dan Kebudayaan bersama KJRI New York, KJRI Chicago dan KJRI San Fransisco dilakukan, untuk kelancaran misi budaya di New York, Washington, Manitowoc, Chicago, Boise, dan San Francisco.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x