Lirik dan Chord Selamat Hari Lebaran Bisa Lepas Rindu Meski Ada Larangan Mudik 2021

- 7 Mei 2021, 10:56 WIB
Ilustrasi main gitar dari akun YouTube Alip_Ba_Ta
Ilustrasi main gitar dari akun YouTube Alip_Ba_Ta /Tangkap layar akun YouTube Alip_Ba_Ta/

 

BERITA SUBANG - Lirik dan Chord lagu Selamat Hari Lebaran Ciptaan Ismail Marzuki yang kerap dilantunkan secara berulang-ulang setiap datangnya hari raya Idul Fitri.

Mungkin kali ini, lagu ini bakal menjadi tren karena tidak bisa mudik, karena Lebaran 2021 agak berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya. Menyusul adanya larangan mudik 2021 oleh pemerintah.

Namun jangan bersedih bila tak bisa berjumpa orang tua ataupun sanak saudara dikampung halaman, karana mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19.

Baca Juga: Jadwal Terbaru Perjalanan KRL Commuter Jabodetabek Masa Larangan Mudik 2021 Pada Idul Fitri 1442 H

Nah, karena teknologi semakin canggih, bagi yang mempunyai HP android, sukacita berbagi kabar bisa dilakukan dengan video call via WhatsApp atau aplikasi media sosial lainnya.

Apalagi, jika bisa bermain gitar, sembari memberi kabar berita baik kepada keluarga. Dan, bisa juga lagu Selamat Hari Lebaran dinyanyikan bersama keluarga melalui layanan video call atau melalui zoom dan medsos lainnya. Kan terkesan kompak, karena dinyanyikan bersama meski jarak berjauhan.

Apalagi kalau petikan gitarnya dimainkan dengan ciamik dengan improvisasi yang apik, dipastikan keluarga yang mendengarnya pun merasa terpukau dan puas meski sosok kita tak ada ditengah-tengah keluarga. Minimal sudah bisa melepas rindu.

Baca Juga: Besok Serentak Petugas Berjaga di 383 Titik Penyekatan Mudik 2021, Larangan Mudik 2021 Mulai Berlaku

Lagu Selamat Hari Lebaran yang pernah dibawakan penyanyi Didi atau Suryoso Karsono dan Orkes Mus Mualim pada tahun 1953 itu disiarkan melalui Radio Republik Indonesia.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x