Rute Baru Balikpapan-Tarakan oleh Maskapai Garuda Diharap Picu Pertumbuhan Ekonomi, Pariwisata

- 21 November 2020, 19:13 WIB
Eksekutif Garuda Indonesia dan kru pesawat yang melayani Balikpapan-Tarakan berpose bersama. /Foto kredit: Garuda Indonesia/

BERITA SUBANG - Maskapai milik negara Garuda Indonesia, mulai melayani rute penerbangan baru Balikpapan - Tarakan mulai hari ini, Minggu, 21 November 2020.

Menurut keterangan resmi Garuda Sabtu, 21 November 2020, rute baru yang menghubungkan kota yang berada di pesisir timur Kalimantan dan kota penghasil minyak di Propinsi Kalimantan Utara ini akan melayani penerbangan dengan jadwal tiga kali dalam seminggu.

Penumpang dapat memesan tiket untuk hari penerbangan hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Garuda menawarkan pesawat Bombardier CRJ-1000 untuk rute ini.

Baca Juga: Batik Air Buka Rute Baru dari Makassar ke Manado

"Diluncurkannya rute penerbangan baru ini diharapkan dapat mendukung upaya Perusahaan untuk senantiasa memberikan kemudahan dan ragam pilihan bagi pengguna jasa yang akan melaksanakan perjalanan ke berbagai potensi destinasi pariwisata nasional maupun kawasan ekonomi baru dari sejumlah kota besar di Indonesia," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

"Dalam hal ini kota Tarakan yang turut dikenal sebagai sentra industri kecil dan menengah pengrajin mebel dan perahu di provinsi Kalimantan Utara".

Irfan menambahkan pengoperasian rute baru ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam mendukung aksesibilitas destinasi pariwisata dan peningkatan potensi perekonomian nasional, termasuk kota Tarakan-melalui konektivitas layanan penerbangan langsung dari sejumlah kota besar di Indonesia seperti Balikpapan.

Baca Juga: Sekda Bogor Klaim Tak Pernah Keluarkan Izin Kegiatan Rizieq Shihab di Megamendung

"Upaya pengembangan jaringan penerbangan tentunya senantiasa kami selaraskan dengan implementasi protokol kesehatan yang kami laksanakan secara konsisten dan maksimal pada seluruh lini operasional," ujarnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X