Pendiri Tokopedia William Tanuwijaya Konfirmasi Suntikan Dana dari Google dan Temasek

- 17 November 2020, 22:22 WIB
Ilustrasi kantor Tokopedia
Ilustrasi kantor Tokopedia /Foto via Tokopedia.com/

BERITA SUBANG - Unicorn dan e-commerce asal Indonesia Tokopedia mendapatkan suntikan dana dari raksasa teknologi Google dan perusahaan investasi Temasek.

Pendiri sekaligus CEO Tokopedia William Tanuwijaya melalui posting-an di akun Instagramnya mengkonfirmasi berita yang ditulis oleh Nikkei Asian Review Senin, 16 November 2020.

Menurut William, dana segar dari dua perusahaan raksasa tersebut dikucurkan Google dan Temasek melalui mekanisme pembelian saham.

"Kami sangat senang menyambut Temasek dan Google sebagai pemegang saham Tokopedia. Kami merasa terhormat dan berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan kepada Tokopedia dan Indonesia," tulis William.

Baca Juga: DPR Minta Polisi Diteksi Dini Kerawanan Jelang Pilkada Serentak

Sayangnya, William tidak menyebut berapa dana segar dari kedua perusahaan raksasa tersebut, serta berapa banyak saham yang dibeli.

Sebelumnya, Nikkei Asia Review memberitakan bahwa Google kini memegang 1,6 persen saham Tokopedia.

Mengutip Anderson Investments yang berafiliasi dengan Temasek, diketahui perusahaan investasi asal Singapura itu kini memiliki 3,3 persen saham. Angka ini diambil dari dokumen yang diajukan kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia, pada 4 November 2020 lalu.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 Bertambah 3.807 Kasus

E-commerce Indonesia memang tengah dilirik perusahaan raksasa didunia. Sebelumnya, unicorn dan e-commerce saingan Tokopedia yakni Bukalapak mendapat suntikan dana dari Microsoft.

Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat itu mempertimbangkan faktor pertumbuhan ekonomi di Asia karena pertumbuhan di Amerika Serikat dan Eropa tengah melambat.

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x