Batik Air Buka Rute Baru dari Makassar ke Manado

- 17 November 2020, 21:54 WIB
Ilustrasi pesawat Batik Air
Ilustrasi pesawat Batik Air /Foto kredit: Batik Air/H. Gousse/

BERITA SUBANG - Batik Air, yang merupakan bagian dari Lion Air Group akan meluncurkan rute baru penerbangan domestik yang menghubungkan Makassar melalui Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan (UPG) dengan Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara (MDC).

Batik Air menyampaikan dalam pernyataan resmi Selasa, 17 November 2020, rencana penerbangan perdana rute baru tersebut adalah pada 20 November 2020 yang dilayani dengan penerbangan pergi pulang (PP).

Penerbangan perdana direncanakan Jumat, 20 November 2020 menggunakan pesawat Batik Air bernomor ID- ID-6266. Pesawat akan lepas landas dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin pukul 13.00 Waktu Indonesia Tengah (WITA) dan diperkirakan mendarat di Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi pada 14.40 WITA.

Baca Juga: Bertandang ke Amerika, Menteri Luhut Bertemu Bos World Bank Bicara Omnibus Law

Untuk layanan dari Manado masih di hari yang sama, Batik Air menyediakan waktu keberangkatan bernomor penerbangan ID-6265 berangkat pukul 15.40 WITA dan dijadwalkan tiba di Sultan Hasanuddin pada 17.20 WITA.

Rute baru tersebut akan berjadwal satu kali setiap hari.Perjalanan udara Makassar ke Manado ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam dan 40 menit.

Batik Air akan mengoperasikan salah satu armada terbaru Airbus 320-200, yang menawarkan berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi yang dilengkapi inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi, jarak antarkursi (seat pitch) lega, serta sajian makanan (inflight meals).

Baca Juga: BPOM Setujui Favipiravir dan Remdesivir Sebagai Obat Covid-19

Batik Air mengatakan rute baru tersebut diharapkan dapat memperkuat layanan Batik Air di Makassar dan Manado sebagai maskapai berkonsep layanan penuh (premium service airlines), dari rute-rute yang selama ini sudah berjalan.

"Di Indonesia bagian utara, Sulawesi Utara (Sulut) berada di jalur strategis telah memiliki beragam objek wisata yang patut dipertimbangkan," kata Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie.

"Destinasi berjuluh Tanah Minahasa sudah banyak memikat kalangan wisatawan dan pebisnis kekinian, sebab tampak jelas tertangkap mata, terkenal keindahan laut, hamparan pegunungan dan bukit, ragam budaya, nuansa religi dan sangat mendunia tentang keramahan lokal," tambahnya.

 

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x