West Java Investment Summit: Ada 21 Proyek Senilai Rp33,6 Triliun Ditawarkan

- 16 November 2020, 21:43 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) berbincang dengan President Director PT Surya Semesta Internusa Tbk Johannes Suriadjaja (ketiga kanan), Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat Herawanto (kanan), Bupati Majalengka Karna Sobahi (ketiga kiri) dan beberapa perwakilan Kepala Daerah saat pembukaan West Java Investment Summit 2020 di Bandung, Jawa Barat, Senin (16/11/2020).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) berbincang dengan President Director PT Surya Semesta Internusa Tbk Johannes Suriadjaja (ketiga kanan), Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat Herawanto (kanan), Bupati Majalengka Karna Sobahi (ketiga kiri) dan beberapa perwakilan Kepala Daerah saat pembukaan West Java Investment Summit 2020 di Bandung, Jawa Barat, Senin (16/11/2020). /ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/pras/

BERITA SUBANG - Perhelatan akbar West Java Investment Summit 2020 di Bandung, Jawa Barat, yang dibuka Senin, 16 November 2020 menawarkan total 27 proyek yang siap digarap investor dengan nilai sebesar Rp 32 triliun.

Seperti diungkapkan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Jawa Barat merupakan provinsi yang potensial untuk penanaman modal dan masih menjadi salah satu yang terdepan menawarkan potensi ekonomi.

"Telah tersedia 21 proyek investasi yang akan ditawarkan secara langsung dalam event promosi ini, yang diselenggarakan secara kombinasi secara Hybrid dari total 30 proyek yang ditawarkan dengan total nilai investasi lebih dari Rp33,6 triliun," kata Perry.

Baca Juga: West Java Investment Summit: Kepala BKPM Sebut Australia Bakal Bangun Rumah Sakit 1 Miliar Dolar

Acara yang diikuti 696 investor dari sejumlah negara maju seperti Jepang, Amerika Serikat, Singapura, Prancis, Malaysia dan Finlandia, berlangsung secara virtual dari tanggal 16-19 November 2020 dan disiarkan live dari kanal Youtube Humas Jabar, Senin.

Kepala daerah dan pejabat instansi pemerintahan seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kepala BKPM Bahlil Lahadia dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita turut menghadiri acara tersebut.

 

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x