Mendag Bawa Misi Dagang dan Investasi ke Arab Saudi

- 22 Januari 2023, 07:53 WIB
Mendag Bawa Misi Dagang ke Arab Saudi
Mendag Bawa Misi Dagang ke Arab Saudi /ANTARA/Desca Lidya Natalia/

BERITA SUBANG- Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan bertolak ke Arab Saudi untuk memimpin delegasi misi dagang Indonesia guna meningkatkan perdagangan kedua negara.

Misi dagang ke Arab Saudi dijadwalkan berlangsung pada 21 hingga 23 Januari 2023. Salah satu agendanya membuka ritel modern untuk memasarkan produk-produk usaha kecil dan menengah (UKM) Indonesia.

"Pada misi dagang ini, kami meninjau peluang untuk membuka ritel modern Indonesia di Madinah, Mekkah, dan Jeddah oleh para pelaku usaha Indonesia. Dengan adanya gerai modern di Arab Saudi, maka upaya pelaku UKM untuk memasarkan produknya akan semakin mudah. Ini tentunya juga akan mendorong kinerja ekspor nasional," ujar Zulkifli dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu 21 Januari 2023.

 Baca Juga: Sultan Subang Asep Sulaeman Divestasi Saham Mayoritas di Lembur Sadaya Investama

Menurut Zulkifli, kunjungan warga negara Indonesia (WNI) ke Arab Saudi terus mengalami peningkatan.

Saat ini kunjungan WNI ke Arab Saudi tercatat sekitar dua juta orang dan diperkirakan beberapa tahun mendatang akan meningkat menjadi lima juta orang.

"Ini merupakan pasar yang sangat besar yang harus dapat dimanfaatkan dengan optimal. Oleh karena itu, kami terus berupaya agar hubungan dagang dapat terus ditingkatkan," katanya.

 Baca Juga: Kang Jimat Panglima BUMD Subang Mengaku Tidak Akan Lelah Perjuangkan Kepentingan Rakyat

Misi dagang ke Arab Saudi merupakan salah satu bagian dari program pengembangan pasar baru, khususnya pasar ekspor nontradisional.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x