Banyak Kemiripan, Pengelola Robot Trading DNA Pro dan Fahreinhit Diduga Saling Terkait

- 25 April 2022, 11:18 WIB
Operator Robot Trading DNA Pro dan Fahreinhit Diduga Orang yang Sama
Operator Robot Trading DNA Pro dan Fahreinhit Diduga Orang yang Sama /PIXABAY/geralt

BERITA SUBANG- Modus penipuan yang dilakukan pelaku robot trading Fahrenheit dan DNA Pro punya banyak kemiripan.

Hal  itu terlihat dari pola aksi, perekrutan member, pelatihan hingga menghilangkan jejak yang sama yakni lari ke luar negeri.

"Modusnya sama, mulai dari menghilangkan jejak, membawa uang, serta mengamankan uang tersebut di negara lain. Poola yang sama juga ketika kita memperhatikan antara DNA Pro dan Fahrenheit," kata Kuasa hukum kasus robot trading Fahrenheit, Oktavianus Setiawan, Sabtu, 23 April 2022.

Baca Juga: PPATK: Selain Sponsori Klub Bola, Ini Modus Lain Pencucian Uang Ala Robot Trading

Kemiripan lain pada skema bisnis yakni, tampilan website, metode pemasaran yang menggunakan influencer atau artis, hingga melibatkan pejabat negara untuk meyakinkan korban.

"Ini jadi konsen kita bersama. Sempat beredar bahwa kabar Fahrenheit dan DNA Pro, dijalankan orang-orang yang saling mengenal, dengan modus yang sama," kata Oktavianus.

Oktavianus juga menilai, para tersangka sangat lihai dalam menjalankan modusnya yakni menggunakan pialang saham yang merupakan perusahaan legal, sebagai pialang yang memiliki izin dari Bappebti.

 Baca Juga: Daniel Abe Cs Diduga Kabur ke Turki, Bareskrim Terbitkan Red Notice

"Di mana kita ketahui tersangka yang ditahan terkait kasus minyak goreng merupakan Pengambil Keputusan dalam Bappebti. Ini semua harus ditelusuri," kata Oktavianus.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x