Pengurus Kadin Kota Bandung Masa Bakti 2021-2026 Dilantik, Plt Wali Kota Yana Mulyana Titip Pesan Ini

- 27 Maret 2022, 18:33 WIB
Inilah kepengurusan Kadin Kota Bandung Masa Bakti 2021-2026
Inilah kepengurusan Kadin Kota Bandung Masa Bakti 2021-2026 /Pikiran-Rakyat/Boy Darmawan/

BERITA SUBANG - Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bandung masa bakti 2021-2026 resmi dilantik pada Jumat 25 Maret 2022 lalu, Pemkot Bandung berharap peran serta aktif pengusaha untuk meningkatkan perekonomian di Kota Kembang tersebut.

Mengusung tema "Akselerasi Kebangkitan Ekonomi Bersama Kadin Bandung Pascapandemi Covid-19", pelantikan pengurus Kadin Kota Bandung ini dilakukan Wakil Ketua Bidang OKK Kadin Provinsi Jabar Ferry Sandiyana yang disaksikan oleh Ketua Kadin Jabar Cucu Sutara, Ketua Kadin Kota Bandung Iwa Gartiwa, Ketua DPRD Provinsi Jabar Taufik Hidayat.

Pelantikan tersebut bertempat di Trans Convention Center.

Dikutip dari PikiranRakyat.com, Plt Walikota Bandung Yana Mulyana, dalam sambutannya yang diwakilkan oleh Sekda Kota Bandung Ema Sumarna, mengatakan Kadin diharapkan dapat membantu pemulihan pascapandemi Covid-19, yang telah berdampak terhadap aspek kehidupan di Kota Bandung.

Pandemi Covid-19 disebut telah menyebabkan pertumbuhan ekonomi melorot dan banyak para pekerja yang dirumahkan akibat pembatasan aktivitas.

Menurut Kang Yana, Kadin memiliki peran sentral dalam ekonomi kota Bandung.

"Kadin memiliki peran sentral dalam ekonomi Kota Bandung, saya yakin pengurus Kadin yang baru dapat membantunya. Pelantikan pengurus Kadin hari ini akan sangat membantu perekonomian kota Bandung agar dapat lebih baik," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, mewakili Ketua DPRD Kota Bandung, Edwin Sanjaya mengatakan peradaban manusia dan lanskap kehidupan baru telah berubah akibat globalisasi, generasi milenial dan pandemi.

Pandemi Covid-19 yang telah menerjang sejak dua tahun lalu membuat perekonomian menjadi lemah.

"Untuk memulihkan kondisi ini, harus bekerja sama. Termasuk Kadin sebagai mitra strategis yang dapat membantu pemulihan ekonomi di Kota Bandung," ujarnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah