PHE OSES Bantu Renovasi dan Perbaikan SDN 05 Muara Gading Mas, Labuan Maringgai, Lampung Timur

- 15 Maret 2022, 20:36 WIB
/Dok. PHE OSES/

BERITA SUBANG - Pertamina Hulu Energi OSES (PHE OSES) memberi bantuan renovasi dan perbaikan sekolah SD Negeri 05 Muara Gading Mas Labuhan Maringgai di Kabupaten Lampung Timur.

"Aktifitas pembelajaran di SD Negeri 05 Muara Gading Mas Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur kembali ceria dan lancar setelah renovasi sekolah selesai dilakukan," demikian tulis PHE OSES dalam pernyataan tertulis Selasa 15 Maret 2022. 

"Sebelumnya, sarana dan prasarana pendukung gedung sekolah di SD Negeri 05 Muara Gading Mas sangat memprihatinkan."

PHE OSES merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di bawah pengawasan SKK Migas yang tergabung dalam Subholding Upstream Regional Jawa.

Disebutkan PHE OSES, sekolah yang berjarak 30 meter dari tembok tanggul pantai ini sering kali becek dan banjir apabila hujan datang.

Sejak lama, sekolah tersebut memerlukan perbaikan plafon, tembok, serta pagar agar kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan nyaman dan aman.

"Renovasi yang berjalan selama tiga bulan akhirnya selesai, dan guru serta murid sudah dapat beraktifitas kembali. Sebagai wujud rasa syukur, tasyakuran dilaksanakan di SD Negeri 05 Muara Gading Mas yang dihadiri oleh Camat Labuhan Maringgai, Kepala Sekolah, serta guru-guru sekolah tersebut pada Januari lalu," demikian tulis PHE OSES dalam pernyataannya.

Agustinus Tri Handoko camat Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur mengungkapkan rasa terima kasih kepada PT PHE OSES atas bantuan yang telah diberikan berupa renovasi bangunan sekolah di daerahnya.

"Setelah direhab plafonnya, pagar, tembok yang bolong-bolong sudah ditambal, dan tanggul banjir diperbaiki sehingga menjadi aman dari banjir, diharapkan guru-guru dan murid-murid menjadi lebih semangat dalam kegiatan belajar mengajar,” kata Agustinus.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x