Bappebti Minta Perusahaan Robot Trading Bertanggung Jawab Kepada Member

- 14 Februari 2022, 07:41 WIB
Quotex, salah satu platform binary option yang dipromosikan Doni Salmanan dan diblokir oleh Bappebti
Quotex, salah satu platform binary option yang dipromosikan Doni Salmanan dan diblokir oleh Bappebti /Pixabay/Sergeitokmakov

BERITA SUBANG - Bappebti meminta perusahaan robot trading tetap bertanggung jawab atas tindakan atau pelanggaran yang menimbulkan kerugian member.

Menurut Bappebti, pemblokiran perusahaan robot trading oleh kemendag, tidak lantas melepas tanggung jawab perusahaan robot trading ke member dengan dalih masih memproses pengurusan izin ke Bappebti kemendag.

Bahkan, sejumlah perusahaan robot trading mengatakan bahwa selama proses pengurusan izin tersebut, pemerintah melarang penarikan dana (withdrawal) pada akun nasabah.

Baca Juga: Tipu Masyarakat, Pengelola Investasi Bodong Viral Blast Global Minta Maaf

“Ini adalah hoax yang sengaja ditebar perusahaan robot trading," tulis penegasan resmi Bappebti seperti diunggah pada akun resmi Instagram Bappebti, Jumat 11 Februari 2022.

Bappebti memastikan pihaknya tidak pernah mengeluarkan kebijakan melarang penarikan dana (withdrawal) akun member pada perusahaan robot trading.

Withdrawal tetap menjadi tanggung jawab perusahaan penyelenggara robot trading dengan membernya.

Penutupan operasional perusahaan robot trading tidak menghilangkan atau menghapus tanggung jawab perusahaan terhadap tuntutan member atas segara tindakan atau pelanggaran yang menimbulkan kerugian bagi member.

Seperti telah diketahui sebelumnya sejumlah perusahaan robot trading telah dinyatakan ilegal dan diblokir oleh Bappebti, termasuk Net89/SmartX, DNA Pro Akademi, Auto Trade Gold, Viral Blast, Raibot Look, EA 50, Sparta, Fin888, Fsp Akademi Pro serta perusahaan lain yang sejenis.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x